kamasutra

Lebaran Di Perantuan

In batam, My Life on November 4, 2005 at 4:29 pm

he ol met lebaran yoh…
gw lebaran kale ini gak mudek jadi lebaran di batam nebeng di tempat sodara. Sebelom buka puasa yg traker kemaren dah mule dr siang gw jadi pembokat di tempat sodara tadi, dari mule masak [bantuin ajah kok] ngupas² bawang merah bawang putih [bwat bumbu], motong dageng [bwat rendang, motong² ayam [bwat opor], motong² nangka [bwat lodeh], motong² kentang sama ati [bwat sambel ati],bikin ketupat [50 bijij] dari mule ngisi beras sampe nugguin ngrebusnya [buset ternyata luama bwat ketupat].

Jadi teringat masa² lalu saat masih ngumpul sama temen² acara lebaran [pas takbiran] ada yg masak di dapur [dibantuin cewek² eh maksutnya ceweknya yg masak qta bantuin] terus sebagian berseh² rumah sampek menghias ruangan [baca dekorasi], ini dah ciri kas qta slama 3th pas lebaran pasti ruangan rumah dirombak kayak panggung sebatas bwat penempatan kue² lebaran dan bwat poto² tamu kususe para hawa.

wel balek ke crita gw kemaren, buka pwasa dah mo tiba berhubung dah pengen makan ketupat akirnya ngambil duluan yg paleng bawah berharap dah mateng men. swara sirine di masjid dah denger pertanda buka pwasa dah tiba yups langsung ambil air putih glek glek alhamdulillah pwasaku lunas mudah²an dapet pahala stelah pwasa sebulan ini jadi gak cuma dapet laper aus dan dahaga. Agenda gw kalo buka pwasa stelah minum air putih ples minum manis² dikit bwasanya langsung ambil rokok [malboro light mode].

Dah beres smua dari magreb sampe makan ketupat sama opor ayam dan rendang dageng gw leyeh² bentar di kamar sambel dengerin mp3nya opek. skitar jam 8an malem gw turun dr kamar eh ternyata maseh banyak tugas toh, nangka ternyata belum dimasak trus kentang ama ati juga blm jadi weh gw sama ipar nglanjutin masak itu smua sambel diiringi mp3nya siti nurhaliza versi lebaran gak lupa mulut tetep ngisap rokok.
Wuih dah jam 10-an malam pas gw lage ngepel rumah gw dapet tugas lage ngambil baju pesenan lebaran mreka di tempat penjahet wah terpaksa tugas saya limpahkan ke kakak, untung ada temen lg ngumpul gw ajak temen satu [pas joko jugah namanya],stelah plg ngambel baju tadi lsg nyuci pereng dll yg dah berjibun berharap cepet slese soalnya mata dah berat kebawah. Akirnya skitar jam 12-an malam dah beres smoach.

Apes ternyata stelah siap² tidur mata susah dipejamkan jugah yah akirnya rokokan ples nonton tipi sambel bayangin swasana kampong halaman. baru skitar jam 2-an gw bener² dah gak kwat wess tidur deh.

wiks gw gak bisa bangun pagi kali ini beker lewat, alarm hape juga lewat duh apesnya lagi pas mo mandi swara masjid dah menandakan dah mo mule solat, doh bener pas gw mo brangkat ternyata solat dah beres tinggal kotbahnya sajah dengen muka pucat pasi ples gemetarn dikit gw balek lage kekamar, ya Tuhan ampuni gw dah meninggalkan perintahmu untuk solat ied.

pas lage nglamun gw ingat harus telpon ortu gw ah sial telpon rumah lage don terpaksa pake hape, terdengar disebrang sana swara bapak mengakat telpon anaknya yg bandel ini eit bapak gw dah mo nanges langsung sajah gw minta panggilin ibuk trus ke nenek gw, duh nek jangan nanges toh cucumu ini baek² sajah kok dibatam entar balek kok tapi gak kali ini rayuku, kemabali lg ngomong ma ibuk weh dr pada tangisan kasian dan saya juga dah deg²an dan gemeter akirnya kusudahi telpon ma mreka dan tak lupa salam bwat tetangga yg katanya lagi pada ngumpul dirumah misyu ol.

  1. Met Lebaran…
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin…

  2. Maaf lahir batin, mas.. Wah lebaran di Batam yo rame mas. Daripada di Singgapur..:((

  3. selamat lebaran yeee….
    minal aidzin wal faidzin
    maap lair ame bathin…..
    gwa juga gak mudik nih😀 lha wong keluarga besar di malang semua🙂

  4. salam kenal, mediun asli ki je..oc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: