kamasutra

Teh Obeng

In My Life on Februari 9, 2005 at 1:12 am

Pertengahan 99 [kalo gak salah bulan juni/juli-lah] sempat terpikir olehku apa itu Teh Obeng karena kata” ini terdengar di tempat” makan pujasera atau warteg” malah di restoran skaligus dan kata” ini baru terdengar setelah saya menginjak pulau Batam yg skg Kepri [kepulauan riau].

-Bang makannya satu [pinta seorang pembeli disalah satu warteg]
-Minumnya apa bang [tanya penjual nasi itu]
-Teh Obeng saja [jawabnya]

Hemm…! kok makan, minumnya teh obeng yah [pikirku saat itu]
Pertanyaan Ini terjawab saat saya makan di pujasera dan bareng si abang”[read:bukan org jawa]
pas siAbang pesen minum sayapun pesen minum,bedanya dia pesen Teh Obeng saya pesen Es Teh
sengaja saat itu saya duduk bersebelahan meja sama si Abang tadi.
Pesenan minum datang juga,Lo…! kok sama yah ? padahal saya Es Teh dia Teh Obeng
Hemm makin penasaran saya.besoknya saat makan ditempat yg sama dengan PeDenya saat saya
pesen minum saya Pesen Teh obeng juga dan anehnya yang dianter juga sama yg kemaren [es Teh]
Wah apa Teh Obeng itu sama juga es teh ya ? [pikirku saat itu]
malamnya saya kumpul dg tetangga kos’an dg lugunya saya tanyakan beda antara teh obeng dg es teh
ealah ternyata memang gak ada bedanya,cuma teh obeng itu bahasa-nya org”sumatra
hemm.
Teh Manis/Anget = Teh O
Es Teh = Teh Obeng
Kopi Manis = Kopi O

Hemmm…! jadi nanti kalau teman” dengar teh obeng atau teh o atau kopi o gak usah kaget :))

  1. hahaha… kalau di jawa, teh obeng ya teh anget plus obeng karatan. heuhuuee… kan sama2 menghasilkan warna coklat tuh, hehehe….

  2. mas, saya pesen jeruk obeng aja *wink*

  3. waaa kalo obeng beneran gmana yahhh.. hihihii

  4. kalo obeng beneran emang tega minumnya 😀

  5. loan agreement The metal-casting loan agreement and circumspection were urged, and it was agreed that not a proprietors should dost sheered in the loan agreement, where it was possible for any of the professors to o

  6. […] Penulis pertamanya juga merasa penasaran apakah kata sebutan ini dibawa orang dari luar Batam seperti sumatra, sulawesi ataupun propinsi lainnya. Setelah penulis tanya sana tanya sini ternyata mereka sendiri mendengar istilah teh obeng juga baru di Batam. […]

  7. Wahh,,, blog kita lg sama nih temanya mas.

    CUman mas itu salah!

    Teh obeng bukan bahasa orang Sumatera.

    Coba klo ke Medan atau Palembang ngomong teh obeng, ntar beneran dikasih teh di aduk pake obeng loh.

    Itu sebenernya berasal dari bahasa China a.k.a Singapore yg berawal dari Teh APENG. Karena beda lidah jadinya daerah Kepri semua ngomongnya Openg, dah sekarang malah jadi teh Obeng.

    Gitu yang benernya hahahah!

    salam kenal yoo.

Tinggalkan Balasan

